Beranda » Destinasi Honeymoon » Tempat Bulan Madu Di Lombok Yang Populer Dan Romantis

Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat menyimpan banyak tempat bulan madu yang romantis. Kawasan ini menjadikan destinasi honeymoon favorit  setelah Bali. Keindahan wisatanya didukung dengan fasilitas yang baik, ragam jenis penginapan tersebar di mana-mana sesuai kebutuhan pengunjung.

Lombok dikelilingi pantai cantik yang sering dijadikan lokasi bulan madu. Suasananya romantis, apalagi sore hari sambil menunggu matahari terbenam. Sebagai rekomendasi buat kamu dan pasangan kali ini admin merangkum  tempat tempat yang romantis di Lombok yang cocok buat honeymoon.

1. PANTAI PINK

Pantai Pink Lombok merupakan salah satu destinasi bulan madu di Lombok timur yang makin populer karena memiliki keindahan alam dan keunikan pasirnya yang berwarna merah muda. Nama sebenarnya adalah Pantai Tangsi dengan panjang sekitar 1,5 Km dengan luas bibir pantai 6 meter di kelilingi perbukitan yang membentuk teluk-teluk kecil dan di lautnya terdapat beberapa pulau-pulau kecil yang di sebut gili.

2.BUKIT MALIMBU

Pantai Malimbu merupakan pantai yang banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan asing maupun lokal, terutama karena panorama di pantai ini sangatlah menggoda mata dan hati para wisatawan. Pantai ini terletak di Lombok Utara, Kecamatan Pemenang, tepatnya berada di Desa Malaka. Jarak kota Mataram dari Kota ini sekitar 30 km, dengan menggunakan mobil pribadi ataupun kendaraan umum.

Pantai ini dikenal dengan ketenangan ombaknya, dan terdapat banyak bukit-bukit indah yang menjadi favorit para pengunjung. Kebanyakan para pengunjung dan wisatawan lebih memilih untuk menikmati pemandangan panaroma dari bukit Malimbu, menyaksikan keindahan alam yang mempesona.

3.GILI MENO

Gili Meno bisa dikatakan sebagai pulau paling mellow, termasuk jika dibandingkan dengan Gili Air. Lebih menawarkan suasana kedamaian dan ketenangan, sehingga ideal bagi pasangan yang menghendaki alam dan romansa jauh dari keramaian. Andakah itu? datanglah dan nikmati liburan honeymoon penuh ketakjuban.

4. GILI AIR

Berbulan madu ke Lombok, rasanya akan kurang lengkap jika Anda tidak menyeberangi pulau-pulau kecil yang sangat indah di sekitar pulau Lombok, Gili Air bisa anda jadikan sebagai salah satu tempat yang harus dikunjungi. Gili Air Lombok merupakan salah satu dari tiga gili yang terkenal di Lombok. Tiga gili tersebut adalah Gili Terawangan, Gili Air dan Gili Meno yang berada pada posisi berjejer dan ketiga gili tersebut berada di kawasan pantai utara Lombok.

5. GILI TRAWANGAN

Gili Trawangan bisa menjadi spot menarik bagi para pecinta aktivitas snorkeling. Yang terbaik dari aktivitas tersebut di Gili Trawangan adalah kamu cukup berenang dari pantai tanpa perlu menyewa perahu untuk mencapai spot snorkeling. Kehidupan bawah laut di kawasan ini memang sangat mengagumkan baik flora ataupun faunanya.

Berbagai jenis ikan tropis serta makhluk laut lainnya bisa menjadi obyek menarik untuk dinikmati selama berada di bawah laut. Meski demikian, kamu sebaiknya juga memahami bahwa tak semua kawasan di pantai tersebut memiliki spot terbaik untuk snorkeling. Jadi, pastikan untuk mencari info lebih saat ingin menikmati aktivitas air yang satu ini.

6.PANTAI KUTA LOMBOK

Pantai Kuta Lombok adalah pantai utama di mana sebagian besar akomodasi dan fasilitas berada dan menawarkan berbagai kegiatan bagi mereka yang tidak tertarik untuk menjelajahi daerah. Sekitar 3 Km di sebelah timur, pengunjung disajikan dengan pantai menyenangkan, Putri Nyale. Selain pasir putih dan air jernih, pantai ini juga erat kaitannya dengan legenda Putri Nyale yang dirayakan setiap tahun di ritual tradisional Bau Nyale.

Sekitar setengah kilometer lebih ke timur adalah Pantai Segara, tempat lain yang sangat baik. Sekitar 7 km sebelah timur dari Pantai Kuta, Tanjung A’an adalah terdiri dari dua teluk pasir putih yang indah dipisahkan oleh sebuah tonjolan batu: A’an ke barat dan Pedau ke timur. Pirus halus menawarkan berenang dan snorkeling yang aman, namun bisa ada arus kuat di Teluk Timur.

7. DESA SUKARARA

Sukarara adalah sebuah desa yang terkenal dengan kerajinan tenun tradisional atau biasa yang dikenal dengan kain songket, yang  biasanya sarung tersebut digunakan pada saat upacara adat, seperti pesat besar atau begawe beleq. Desa Sukarara adalah sebuah desa kecil tetapi memiliki pemandangan yang begitu sangat indah yang terletak di Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah.

Sebagian besar perempuan yang tinggal di desa ini bekerja sebagai penenun dan prianya bekerja sebagai petani dan peternak, bahkan sejak dari anak – anak, para orang tua sudah mengajarkan atau kerajinan tenunnya kepada anak perempuannya sehingga kerajinan tenun masih tetap ada hingga sekarang.

8. AIR TERJUN TIU KELEP

Lokasi Air Terjun Tiu Kelep adalah di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Posisinya ada di atas dari air terjun Sendang Gile yang juga bisa dikunjungi sebagai objek wisata. Jika air terjun Sendang Gile bisa dikunjungi hanya dengan berjalan kaki 15 menit dari pintu masuk, maka untuk bisa mencapai Tiu Kelep, wisatawan perlu berjalan kaki kurang lebih 45 menit. Namun pemandangan yang ada tentunya akan sangat memukau.

Nama Tiu Kelep diambil dari bahasa suku Sasak yang menempati permukiman adat di kaki Rinjani. Arti Tiu Kelep adalah kolam terbang. Maksudnya, air cipratan dari air terjun ini akan terbang karena debit air yang deras. Maka dari itu, jika berkunjung saat ada matahari yang pas, akan terlihat pelangi di air terjun ini.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.