Beranda » Destinasi Honeymoon » Tempat Bulan Madu Di Banyuwangi Murah & Romantis

Tempat Bulan Madu Di Banyuwangi Murah & Romantis

Banyuwangi merupakan wilayah kabupaten paling timur Pulau Jawa yang masuk dalam kawasan administratif Jawa Timur. Dengan luas wilayah mencapau 5.782,50 km2 membuat Banyuwangi sebagai kabupaten terluas di Pulau Jawa. Banyuwangi adalah gerbang masuk yang menghubungkan Pulau Jawa melalui Pelabuhan Katapang dan Pulau Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk.

Panorama alam Banyuwangi yang sangat indah sangat cocok untuk menjadi destinasi honeymoon bagi yang baru saja meresmikan hubungannya dengan ikatan suci pernikahan. Berikut ini adalah beberapa Tempat Bulan Madu Di Banyuwangi yang paling cocok untuk menjadi tempat bulan madu anda yang murah dan romantis

1. PANTAI PULAU MERAH

Pantai yang dulunya bernama Pantai Ringin Pitu ini adalah salah satu pantai terindah dibanyuwangi, akan sangat disayangkan kalau berbulan madu  ke Banyuwangi tapi tidak bertandang ke pantai Indah ini. Beberapa ratus meter dari pantai terdapat sebuah pulau kecil yang bisa kita capai dengan berjalan kaki saat sore hari ketika air laut surut. Kebayang dong menyusuri pantai ini sama si doi, di bawah birunya langit dan disambut oleh ombak manja yang seolah mendekat tapi kemudian menjauh lagi.

2. KAWAH IJEN

Kawah ijen merupakan salah satu destinasi wisata populer di Banyuwangi para kalangan pencinta traveling. Kawah Ijen atau gunung Ijen Banyuwangi terletak di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, dengan ketinggian puncak Gunung Ijen 2.443 meter di atas permukaan laut.

Kawah Ijen Banyuwangi berupa danau asam berwarna hijau kebiruan dengan diameter sekitar 700 meter, luasan mencapai 5.466 hektar, kedalaman danau sekitar 200 meter. Volume danau kawah Ijen mencapai 36 juta meter kubik, dengan dinding kaldera setinggi 300-500 meter, dan tingkat derajat keasaman (pH) air danau mendekati nol, yang mampu melarutkan baju, bahkan kulit dan tubuh manusia dalam waktu sekejap.

3. TAMAN NASIONAL  BALURAN

Baluran mendapat julukan africa van java karena dialam taman nasional baluran terdapat padang savana yang luas dengan banyak satwa liar seperti rusa, banteng, kerbau, monyet ekor panjang dan burung merak. Nama baluran diambil dari nama gunung yang berada di kawasan ini yakni gunung baluran yang menjadi latar belakang indah di taman nasional ini.

Sebanyak 44 jenis tumbuhan tumbuh subur di baluran , terdapat beberapa tumbuhan khas yakni mimba, pilang dan widoro bukol serta terdapat 26 jenis mamalia seperti benteng, kerbau, kijang, rusa, macan tutun dan kucing bakau serta 155 jenis burung juga hidup di taman nasional ini.

4. PULAU TABUHAN

Ketika berencana liburan di Banyuwangi, pasti tujuan utama Kawah Ijen, atau Taman Nasional Baluran. Padahal Banyuwangi banyak yang dapat dieksplorasi, termasuk pantai. Di Banyuwangi banyak pulau eksotis yang tak kalah menarik dengan pulau – pulau di Indonesia Timur, salah satunya bernama Pulau Tabuhan. Meskipun belum ramai pengunjung, pantai di pulau ini sangat cocok untuk Anda yang sedang ingin menenangkan diri.

Pulau tak berpenghuni ini, memiliki luas 5 hektare, dengan hamparan pasir pantai berwarna sangat putih. Kemudian beragam jenis pohon seperti mangrove, kaktus, dan sudah mulai ditanami kelapa serta cemara.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: